Lihat Syarat Ketentuan Layanan


SYARAT DAN KETENTUAN

 

Permohonan Layanan Teknologi

Permohonan layanan jasa teknologi mengajukan permohonan kepada Kepala Pusat Pelayanan Teknologi (Pusyantek BPPT) melalui website, surat permohonan pengujian melampirkan surat permohonan dan surat spesifikasi barang yang akan diujikan.

 

Jenis Layanan Teknologi

Pelayanan Teknologi pusayantek BPPT dapa dilakukan sesuai dengan jenis dan kapasitas yang disebutkan dalam Website Pengujian online. Kecuali untuk jenis pengujian type approval atau sertifikasi yang telah melampirkan surat pengantar dari kementerian atau lembaga terkait.

 

Tarif Layanan Teknologi

Tarif untuk layanan teknologi telah diatur oleh PMK 173/PMK.05/2015.

Untuk tarif layanan teknologi tidak dipungut pajak, dikarenakan sesuai ketentuan Pasal 2 ayat (3) huruf b Undang-undang nomor 7 tahun 1983 yang menegaskan bahwa Pusat Pelayanan Teknologi bukan merupakan subyek pajak.

 

Proses Pembayaran

Proses pembayaran untuk pengujian dilakukan pembayaran penuh dimuka melalui transfer yang disebutkan dalam tagihan. Biaya transfer dibebankan kepada pengguna layanan teknologi. Benda uji maupun sertifikat/laporan hasil uji tidak akan diserahkan selama konfirmasi pembayaran dari pengguna layanan teknologi belum dikonfirmasi oleh pihak Pusyantek.

 

Kerusakan Benda Uji

  • Segala kerusakan benda uji yang diakibatkan oleh proses pengujian tidak dapat di claim kan kepada Pusyantek BPPT
  • Kerusakan atau tidak berfungsinya benda uji setelah proses serah terima benda uji dilakukan tidak dapat di claimkan kepada Pusyantek BPPT